Selasa, 08 Januari 2013

Ada (budaya) KOREA di Indonesia

Sejak awal 2007, indonesia dan beberapa negara lainnya di Asia Tenggara terjangkit Demam. Namun bukan demam biasa! ini adalah Demam Korea yang sering di sebut K-pop Syndrome.

Korea mulai mendemam di Indonesia sejak di putarnya film bertajuk BBF( Boys Before Flower) yang di bintangi oleh 4 aktor tampan, salah satunya adalah Kim Hyun Joong. Jadi, tidak heran jika film ini di gandrungi banyak Remaja bahkan Ibu Rumah Tangga.

Awal 2012, bukan hanya drama Korea saja yang banyak di minati masyarakat, namun Life Style, Boyband, Girl band bahkan bahasanya pun banyak di minati.

Mereka bahkan rela ikut les untuk sekedar mengetahui bagaimana sih cara menulis hangeul itu?. Ironisnya, mereka yang sudah mahir menulis hangul tidak bisa merangkai aksara jawa yang notabenenya adalah huruf asli Indonesia.

Contoh lainnya, ketika Indonesia kedatangan Hyun Bin si Pemain Secret Garden atau Super Junior yang datang ke Indonesia dengan sambutan yang "wah" dari para fansnya(_termasuk penulis:)).
Ini belum seberapa, yang kita perlu hanya melihat apakah K-pop syndrome ini akan cepat berakhir atau malah semakin mendemam. Dan apakah Remaja akan meniru budaya baru ini atau akan tetap mempertahankan Budaya Negeri Sendiri yang nyaris tak di minati lagi.

(Dhe_red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar