Selasa, 29 Januari 2013

KOMIK DAN NOVEL MENJADI TREND

Saat ini para remaja sangat menyukai dengan  yang namanya membaca novel. Novel yang mereka baca sendiri berbagai macam. Jika saya menilai, mereka lebih suka membaca novel remaja terutama masalah percintaan, disamping mereka sudah dewasa mereka juga sudah memikirkan yang namanya pacaran.
Umumnya mereka sendiri mendapatkan novel  dengan cara meminjam, entah milik teman, maupun milik perpustakaan sekolah. Setelah selesai membaca mereka langsung mencari novel yang  belum pernah mereka baca, mereka biasanya bertukar novel dengan teman yang juga membaca novel yang berbeda.
Sedangkan komik yang mereka baca, rata rata komik anak anak, walaupun komik anak anak mereka tetap suka membacanya. Bahkan ada di antara kalangan pelajar yang membaca pada saat jam pelajaran sedang berlangsung, bahkan pada saat Guru menjelaskan di dalam kelas.
Membaca merupakan salah satu hobbi atau kesenangan tersendiri bagi kaum remaja, terutama pada kalangan pelajar saat ini, apalagi membaca juga bisa menambah pengetahuan bagi  si Pembaca. 
Apa yang kita baca seharusnya dibaca pada saat waktu yang tepat, bukan di saat jam pelajaran, apalagi saat guru menerangkan di kelas.

2 komentar:

  1. Dalam memaparkan pemikiran harusnya dengan variasi kata agar lebih menarik. Misal dalam tulisan ini terlalu banyak menggunakan kata Yang (sejumlah 10) padahal masih banyak kata lain yang dapat menggantikannya.artinya perbendaharaan kata harus diperbanyak.salah satu langkahnya perbanyaklah membaca.Sukses selalu yang penting sudah berbuat sesuatu daripada tidak berani berbuat apa-apa.

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas masukannya Pak Soiman..
    Kami terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik lagi.

    BalasHapus