Sabtu, 12 Januari 2013

Menjaga Foto Kita di Dunia Maya


Sedikit-sedikit upload foto di FB, sedikit-sedikit upload foto di tweater, yang foto close up-lah, foto lagi beraktivitas, foto-foto jadul, dan foto-foto lainnya, bahkan foto-foto yang agak "hot-pun" diupload juga. Tidak lain tujuannya adalah agar orang lain melihat foto-foto tersebut. (critanya pamer gitu lho, hehehe).
Menurut saya, sebenarnya foto itu adalah privasi kita. Jangan sampai setelah foto kita upload, akhirnya diambil oleh orang-orang jail dan disalahgunakan. Misalnya manipulasi foto, masih ingat cerita foto artis yang katanya telanjang di internet?. Dan masih banyak lagi penyalahgunaan lainnya.

Nah, untuk mengatasi hal itu ada baiknya sebelum kita menguploadnya, foto-foto tersebut kita edit terlebih dahulu. Misalnya kita kecilkan ukuran image foto, dan/atau tambahkan tulisan di foto tersebut. Tentunya untuk keperluan ini harus sedikit mahir program olah foto misalnya photoshop.

Sampel 1
sampel 2
Ini sih hanya menurut saya, tujuanya tidak lebih dan tidak kurang agar kita terbiasa melindungi apa yang kita miliki agar tidak disalahkan oleh orang lain. Semoga bermafaat. (red-ugil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar